Upaya Peningkatan Penjualan Pada UMKM Liang Teh Gwek An Melalui Stategi Pemasaran

  • Arwin Arwin Program Studi Manajemen Perusahaan, Politeknik Cendana, Medan, Indonesia
  • Yuliana Yuliana Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional, Politeknik Cendana, Medan, Indonesia
  • Weny Weny Program Studi Manajemen Perusahaan, Politeknik Cendana, Medan, Indonesia
Keywords: Pemasaran, UMKM, SWOT

Abstract

Liang teh atau teh herbal merupakan salah satu minuman yang minuman favorit untuk semua kalangan, baik anak-anak, remaja, maupun orang tua, karena memiliki banyak manfaat kesehatan. Permasalahan yang dihadapi oleh UMKM Liang Teh Gwek An adalah belum adanya sistem open PO (Pre-Order) bagi pelanggan yang ingin membeli dalam jumlah yang banyak, lokasi yang belum cukup strategis dalam menjual produk, dan belum adanya perencanaan pengembangan usaha kedepannya. Tujuan kegiatan pengabdian ini adalah untuk mengembangkan strategi pemasaran dan menambah omset penjualan pada UMKM Liang Teh Gwek An. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara. Adapun hasil pengabdian menunjukkan bahwa UMKM Liang Teh Gwek An mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang cara membuat bauran pemasaran 7P, STP, analisis SWOT dan penghitungan HPP. Diharapkan kegiatan ini bisa membantu pelaku UMKM mengembangkan strategi pemasaran penjualan produk dan meningkatkan kualitas produk serta memanfaatkan promosi melalui sosial media supaya bisa mendapatkan volume penjualan dan perhatian pasar yang lebih baik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-11-21
How to Cite
Arwin, A., Yuliana, Y., & Weny, W. (2024). Upaya Peningkatan Penjualan Pada UMKM Liang Teh Gwek An Melalui Stategi Pemasaran. KHIDMAH: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 56-62. https://doi.org/10.46367/khidmah.v1i2.2173

Abstract Views: 11 | PDF Downloads: 14